4 Napi LP Kelas IA Pematangsiantar Dipindahkan!

oleh -189.196 views

SIANTAR – ST

Demi menjaga nama baik LP Kelas I A Pematangsiantar, keempat narapidana yang dikabarkan mengedarkan sabu diusul agar segera dipindahkan.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Forum Masyarakat Anti Korupsi Siantar – Simalungun, Chairuddin (Ucok) Pospos, Kamis (16/09/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

“Solusi terbaiknya, empat warga binaan itu dipindahkan. Entah ke Tanjung Gusta atau ke LP khusus narkoba di Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Ini demi menjaga nama baik Lapas dan juga warga binaan lainnya dari kontaminasi narkotika,” tandas Ucok.

Sebelumnya dikabarkan, LP Kelas I A Pematangsiantar di Jalan Asahan Batu VI Kabupaten Simalungun, peredaran sabu marak berlangsung. Empat narapidana kasus narkotika yang merupakan warga binaan lapas, disebut-sebut menjadi pengedarnya.

Ke empat Napi yang dibocorkan sebagai pengedar di dalam lapas, adalah HS alias L, penghuni Kamar Aa5. Kemudian ada BP alias F, penghuni kamar Aa4. Lalu FR alias F di kamar Aa7, serta FC penghuni kamar A21.

Belum ada klrifikasi langsung dari pihak Lapas Kelas I A Pematangsiantar, terkait uapaya yang sudah dilakukan untuk menyikapi kabar yang merebak terkait peredaran narkotika di dalam lapas.

Kabar maraknya peredaran sabu-sabu di dalam lapas itu sendiri, dibocorkan oleh napi dari dalam lapas yang identitasnya sengaja dirahasiakan.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas I A Pematangsiantar, S Bangun, masih menolak memberikan penjelasan terkait kabar itu. Namun, meminta agar mengonfirmasi ke Bagian Humas. (Ung)

No More Posts Available.

No more pages to load.