HMI Siantar – Simalungun Bengkok, Syafi’i Mengajak ke Jalan Lurus

oleh -216.196 views

SIANTAR | GN

Terpilih sebagai Ketua Umum Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Siantar – Simalungun, Muhammad Syafi’i, mengajak semua kader meluruskan yang bengkok.

“Semoga kedepannya saya dan kawan kawan generasi berikutnya dapat berproses di wadah ini dengan baik. Dalam arti tidak menyimpang dari Konstitusi. Dan kewajiban kita juga harus bisa meluruskan segala sesuatu yang sudah sempat bengkok di HMI ini,” tegas Syafi’i dalam sambutannya usai Musda digelar di Jalan Rakutha Sembiring Sabtu malam (5/6) sekira pukul 22.00 WIB.

Dijelaskan Syafi’i lagi, ada beberapa alasan penting yang menurutnya telah membuat bengkok jalan lurus yang harusnya ditempuh organisasi HMI Siantar-Simalungun. Paling telak, soal tidak dijalankannya kewajiban atau wewenang yang tertera pada Konstitusi AD/ART oleh pengurus sebelumnya. Di mana selama tiga tahun HMI Siantar Simalungun tanpa Muscab.

Parahnya, Pengurus Besar (PB) HMI di bawah kepengurusan penanggung jawab (Pj) Ketua Umum Arya Kharisma, juga pengurus Badan Koordinasi (BADKO) HMI Sumatera Utara di bawah kepengurusan Alwi Hasbi Silalahi, membiarkan itu terjadi.

“BADKO tidak menjalankan Pasal 22 ayat 1 dan 2. Dan pengurus HMI Cabang Siantar-Simalungun sudah melanggar konstitusi yaitu tertera di Anggaran rumah tangga (Art) pasal 8 ayat 2 dan Pasal 29 ayat 6,” tambahnya.

Muscab yang menghunjuk M Syafi’i sebagai ketua HMI Siantar – Simalungun, berdasarkan dukungan dari Komisriat STAI Panca Budi Perdagangan, Komisariat FKIP Nommensen, dan Komisariat Hukum USI.

Mewakili Komisariat HMI STAI Panca Budi, Rizky Ananda, mengaku siap mendukung M Syafi’i. “Kami siap mendukung saudara Muhammad Syafi’i sebagai Ketua umum HMI Cabang Siantar-Simalungun. Semoga saudara Muhammad Syafi’i bisa menjalankan amanah. Selalu berdiri kokoh dalam menyikapi dinamika keorganisasian dan juga harus bisa menyelesaikan masalah dengan bijak,” ujar Rizky.

Begitu juga perwakilan Komisariat Hukum USI, Zul Fahmi Siregar. “Semoga atas terpilihnya abangda Muhammad Syafi’i sebagai Ketua HMI Cabang Siantar-Simalungun, bisa menjadi panutan untuk kami dan kader kader lainnya di Cabang Siantar-Simalungun. YAKUSA abangda Fi’i,” tegas Zul Fahmi.

Tak mau ketinggalan Ketua Umum HMI Komisariat FKIP Nommensen, Hetty Siswanti, menyatakan dukungannya. “Saya dan rekan rekan seperjuangan siap untuk mensuport Bang Fi’i dalam menjalankan roda organisasi sesuai dengan pedoman konstitusi. Harapan kami Bang Fi’i juga harus mampu merangkul komisariat komisariat yang ada di Siantar-Simalungun ini,” tutup Hety. (Rido)

No More Posts Available.

No more pages to load.